10 Tempat Wisata Populer Di Sumbar Yang Wajib Anda Kunjungi

Berbagai tempat wisata disumbar terpopuler yang wajib kamu kunjungi. Tidak heran Sumbar banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.


Sumbar merupakan salah satu provinsi yang memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dimulai dari wisata alam, peninggalan sejarah, permainan, pantai dan yang lainnya. Jadi, tidak heran sumatra barat banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Berikut kami sajikan 10 tempat wisata populer dan menarik di Sumatra Barat (sumbar) yang wajib di kunjungi, terutama buat kamu yang suka travelling. Yuk gays bersiap untuk menikmati indah nya alam Sumbar. 

Tempat Wisata Populer  Di Sumbar


  1. Jam Gadang
Jam Gadang adalah Tugu yang terletak di pusat kota Bukittinggi, Sumatra barat, Indonesia. Tugu ini memiliki jam besar di 4 sisinya sehingga di sebut Jam Gadang. Jam Gadang berasal dari kata Minang kabau yang berarti “Jam Besar”.

Jam Gadang ini tak akan asing lagi bagi telinga para traveller, karna jam gadang sudah menjadi tempat wisata di sumbar yang wajib untuk di kunjungi. Tak hanya wisatawan dari Sumbar saja, para wisatawan yang berasal dari daerah lain juga banyak ditemukan, bahkan kita akan banyak bertemu dengan para touris dari negara tetangga maupun dari luar lainnya.

Jadi buat kamu yang belum pernah ke sini, segera masukan destinasi wisata yang satu ini kedalam daftar list tujuan wisata kamu ya guys. 

  1. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (Kebun Binatang)
Dari lokasi Jam Gadang kamu bisa berjalan kaki saja dan mengajak keluarga tersayang ke Taman Margasatwa dan Buaya Kinantan atau biasa di sebut Kebun Binatang Bukittinggi.

Disini kita bisa melihat para binatang yang di lindungi seperti, rusa, gajah, harimau Sumatra dan masih banyak yang lain nya. Tak hanya meyaksikan para binatang, kamu bisa menyebrang di Jembatan Limpapeh dan menghirup udara segar di Benteng Fort De Kock. 

Kamu bisa bersantai, bersenda gurau bersama keluarga, akan lebih seru lagi makan bersama di antara pepohonan pinus dan di sentuh lembutnya angin yang sepoi. 

  1. Lubang Jepang
Di perjalanan menuju Ngarai Sianok kamu bisa singgah sebentar di tempat bersejarah Lubang Jepang. Lubang jepang adalah sebuah Terowongan (bunker) perlindungan yang di bangun tentara kependudukan Jepang sekitar tahun 1942, yang di pergunakan untuk kepentingan perlindungan. Kamu akan di pandu oleh gaet yang sudah berpengalaman yang mengerti alur terowongan ini, dan kamu akan di ceritakan kisah-kisah Lubang Jepang ini.

  1. Ngarai Sianok
Masih di Bukitinggi Sumbar, tak Jauh dari pusat kota. Kalian bisa menemukan tempat wisata lain nya yaitu Ngarai Sianok yang berlokasi di perbatasan kota Bukittinggi, di Kecamatan IV Koto, Kabupten Agam.

Ngarai sianok adalah lembah curam (jurang) yang memanjang dan berbelok sebagai garis batas kota dari selatan nagari koto gadang sampai ke nagari sianok anam suku, dan berakhir di kecamatan palupuh.

Ngarai Sianok tempat yang sangat indah, sejuk dan menampilkan pemandangan yang sangat alami. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat yang satu ini. Tidak jauh dari ngarai sianok, Anda juga bisa menikmati pejalanan bersama keluarga di Janjang Seribu Koto Gadang. 

  1. Puncak Lawang
Puncak Lawang terletak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Puncak Lawang merupakan dataran tinggi yang penuh dengan pohon pinus dan udara yang sejuk. Dari tempat ini sejauh mata memandang kita bisa melihat birunya Danau Maninjau.

Tak hanya itu, jika kamu berwisata pada hari Minggu, kamu bisa menikmati berbagai wahana yang di sediakan. Puncak Lawang juga sering di gunakan untuk kejuaraan olahraga Paralayang internasional yang merupakan salahsatu spot olahraga terbaik di Asia Tenggara.

  1. Lembah Harau Limapuluh Kota
Payakumbuh memang banyak menyimpan keajaiban alam yang sangat indah. Salahsatu nya Lembah Harau, Lembah Harau merupakan Lembah dekat kota Payakumbuh, Kabupaten Limpuluh Kota, Sumatra Barat.

Tempat ini memang tak akan asing lagi bagi para traveller dan sudah menghiasi halaman jejaring sosial di tanah air. Terutama, karna tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang sejuk, dan tebing-tebing tinggi nan curam. Jangan khawatir, kamu bisa menikmati lembah-lembah indah ini sambil bersantai dan bermain air.

Jika kamu menempu jalan dari dari kota Pekanbaru, menjelang memasuki Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamu akan melewati pemandangan nan indah yaitu kelok sembilan.

  1. Ngalau Indah
Masih di Payakumbuah Kabupaten Limapuluh Kota, wisata ini bernama Ngalau Indah. Disini juara nya tempat pemandian bersama keluarga tercinta. Bosan dengan pemandian, anda bisa melihat goa ngalau indah. Menikmati pemandangan alami dengan pemandangan panorama yang indah dari ketinggian bersama keluarga tercinta.

  1. Pantai Padang
Beralaih ke Kota Padang, kita bisa menikmati berbagai tempat wisata, salah satunya adalah pantai padang, terdapat berbagai permaianan yang bisa dimainkan. Suasana laut dan hembusan angin sepoi-sepoi membuat kita nyaman bersantai di tepi laut, apalagi pada saat sore hari..

Sembari menikmati pemandangan dan suasana pantai padang, kamu juga menikmati kuliner yang ada di sekitar pantai padang, “Nan Rancak Bana”. Selain menikmati suasana pantai, kamu juga bisa menikmati wisata religi ke Mesjid Raya Sumatra Barat.

Masjid Raya Sumatera Barat ini adalah masjid terbesar di Sumatera Barat, yang terletak menghadap Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dengan bagunanan megah.
Di kota padang kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata yang menarik, diantaranya adalah pantai air manis (pantai malin kundang). Saat malam hari tiba kamu bisa bersantai serambi menikmati keindahan kota pada pada saat malam hari di jembatan siti nurbaya.
 
  1. Pantai Carocok
Pantai carocok merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara. Pantai ini mampu memberikan suasana yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Tersedia berbagai permainan air yang bisa dinikmati bersama keluarga tercinta, teman sepermainan, ataupun bersama pasangan Anda. 

  1. Istana Pagaruyuang
Istana Pagaruyuang merupakan salah satu peninggalan budaya minangkabau. Terletak di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar. Istana Pagaruyuang merupakan salah satu tempat wisata di sumbar yang sudah terkenal sejak lama.

Demikianlah 10 tempat wisata di sumbar yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, teman, atau pasangan Anda. Selain 10 tempat wisata diatas, Anda masih bisa menikmati tempat-tempat wisata lainnya yang tidak kami bahas pada artikel ini. Ok.. Selamat menikmati keindahan Sumatra Barat.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Artikel,4,Berita,1,Bisnis,2,Kesehatan,3,Krim Veet,1,Peluang Usaha,1,Travel,2,Waxing,1,
ltr
item
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net: 10 Tempat Wisata Populer Di Sumbar Yang Wajib Anda Kunjungi
10 Tempat Wisata Populer Di Sumbar Yang Wajib Anda Kunjungi
Berbagai tempat wisata disumbar terpopuler yang wajib kamu kunjungi. Tidak heran Sumbar banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.
https://4.bp.blogspot.com/-j-pxZW7P4T8/WzIQYCgrC5I/AAAAAAAAAKE/5lppTrYrrGE0eJ98iWhQbK9KwiaEVswZgCLcBGAs/s640/Tempat%2BWisata%2BDi%2BSumbar.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-j-pxZW7P4T8/WzIQYCgrC5I/AAAAAAAAAKE/5lppTrYrrGE0eJ98iWhQbK9KwiaEVswZgCLcBGAs/s72-c/Tempat%2BWisata%2BDi%2BSumbar.jpg
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/06/10-tempat-wisata-populer-di-sumbar-yang.html
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/06/10-tempat-wisata-populer-di-sumbar-yang.html
true
7976189213632316703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy