Untuk Beli Mesin Produksi, Bagaimana Jika Gunakan KTA?

Dalam sebuah usaha, produksi merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian bagi para pelaku bisnis. Apalagi dalam melakukan penge...

Dalam sebuah usaha, produksi merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian bagi para pelaku bisnis. Apalagi dalam melakukan pengembangan usaha, jumlah produksi otomatis akan di tambah untuk meningkatkan tingkat penjualan yang tujuan utamanya adalah meningkatkan jumlah pendapatan dan keuntungan yang di peroleh.
Hal tersebut merupakan salah satu cara yang bisa di gunakan oleh pelaku bisnis dalam melakukan pengembangan usaha. Namun untuk meningkatkan hasil produksi otomatis juga harus menambah alat atau mesin yang di gunakan dalam melakukan produksi. Nah, lalu bagaimana jika keuangan tidak mencukupi untuk membeli peralatan produksi yang baru?
Salah satu solusi yang bisa di ambil bagi perusahaan atau pelaku bisnis untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan melakukan pinjaman atau bantuan dana kepada pihak lain. seperti yang telah di bahas pada artikel sebelumnya bahwa untuk mendapatkan suntikan modal Anda bisa melakukan kerja sama dengan pihak ketiga atau investor dengan membuat proposal usaha.
Investor dengan suntikan dana yang di berikan Anda bisa membeli peralatan produksi yang bisa meningkatkan tingkat produksi dan di harapkan dengan tingkat produksi yang tinggi maka keuntungan yang di peroleh pun juga semakin tinggi.
Namun selain dengan cara mendapatkan tambahan modal dari investor maka Anda bisa menggunakan solusi atau alternatif kedua yaitu mendapatkan pinjaman dana dengan mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan.
Banyak sekali lembaga keuangan termasuk perbankan yang menyediakan produk kredit yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan tambahan modal. Mulai dari KUR atau Kredit Usaha Rakyat atau Kredit untuk Usaha Kecil dan Menengah, KTA hingga Kredit Multiguna yang bisa Anda gunakan sebagai media untuk memperoleh suntikan dana. 
Dalam menentukan kredit manakah yang paling tepat Anda pilih dan gunakan sebagai sarana untuk mendapatkan tambahan dana, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, Hitung Dana yang Anda Butuhkan. Hal yang paling utama dalam memilih produk kredit yang tepat adalah dengan melakukan perhitungan atau estimasi dana yang kira- kira Anda butuhkan untuk mengembangkan usaha. 
Jika untuk mengembangkan usaha Anda membutuhkan tambahan mesin produksi maka coba perhitungkan kira- kira berapa dana untuk membeli mesin produksi tersebut. dari jumlah itu maka Anda bisa membandingkan kredit manakah yang bisa atau plafonnya mencukupi kebutuhan dana Anda. 
Kedua, Sesuaikan Dengan Karakteristik Kredit. Sesuaikan kebutuhan dana Anda dengan karakteristik masing- masing kredit. Misalnya saja KTA dengan KMG. Kedua jenis kredit tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. 
Jika KMG adalah termasuk jenis kredit dengan plafon besar dan tenor atau jangka waktu yang panjang. Sedangkan untuk produk KTA, plafonnya tidak terlalu besar tidak seperti KMG dan jangka waku atau tenor yang cukup singkat dan bukan kredit jangka panjang. 
Ketiga, Lihat Syarat dan Ketentuan yang Ada. Masing- masing produk kredit tentu memiliki syarat dan ketentuan masing- masing. Dari syarat dan ketentuan tersebut manakah yang memiliki persyaratan dan ketentuan yang mudah untuk Anda penuhi. 
Misalnya jika KTA Anda tidak di wajibkan untuk menyertakan jaminan sehingga lebih mudah untuk Anda penuhi sedangkan KMG mewajibkan Anda untuk menyertakan jaminan untuk pinjamannya sehingga jika Anda tidak mempunyai aset untuk di jaminkan akan lebih sulit. 
Beberapa hal tersebut adalah hal yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam memilih dan menentukan produk kredit manakah yang paling tepat Anda gunakan untuk memperoleh tambahan dana khususnya untuk membeli mesin produksi. Sesuaikan kredit dengan kebutuhan Anda. Semoga Bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Artikel,4,Berita,1,Bisnis,2,Kesehatan,3,Krim Veet,1,Peluang Usaha,1,Travel,2,Waxing,1,
ltr
item
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net: Untuk Beli Mesin Produksi, Bagaimana Jika Gunakan KTA?
Untuk Beli Mesin Produksi, Bagaimana Jika Gunakan KTA?
https://3.bp.blogspot.com/-bOPkSvIFsLI/WoMWKMb_5FI/AAAAAAAAAHY/JgYI7YB7BSEKrkmd_eRneH3R1O-YJNzAQCLcBGAs/s640/Untuk%2BBeli%2BMesin%2BProduksi%252C%2BBagaimana%2BJika%2BGunakan%2BKTA.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bOPkSvIFsLI/WoMWKMb_5FI/AAAAAAAAAHY/JgYI7YB7BSEKrkmd_eRneH3R1O-YJNzAQCLcBGAs/s72-c/Untuk%2BBeli%2BMesin%2BProduksi%252C%2BBagaimana%2BJika%2BGunakan%2BKTA.jpg
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/02/untuk-beli-mesin-produksi-bagaimana.html
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/02/untuk-beli-mesin-produksi-bagaimana.html
true
7976189213632316703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy