Manfaat Menggunakan Kalkulator Kelahiran Untuk Proses Persalinan

Usia kehamilan merupakan usia janin didalam kandungan dengan rentang waktu dimulai dari awal pembuahan hingga waktunya bayi dilahirkan ...

Usia kehamilan merupakan usia janin didalam kandungan dengan rentang waktu dimulai dari awal pembuahan hingga waktunya bayi dilahirkan nantinya. Sederhananya usia kehamilan itu bisa diperkirakan dengan mengetahuinya dari Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). 

HPHT ini dihitung dengan menggunakan asumsi pembuahan yang terjadi di hari yang ke 14 dari siklus menstruasi. Sebuah metode akan mempunyai tingkat kesalahan plus minus 2 minggu jika menggunakan asumsi pembuahan ini. 

Usia kandungan yang semakin tua pastinya akan membuat calon ibu akan merasa penasaran dan ingin mengetahui kapan bayinya akan lahir ke dunia. Rasa penasaran dan rasa ingin tahu ini wajar terjadi, mengingat ini adalah sesuatu hal yang sangat spesial dan sangat ditunggu tunggu selama menjalani masa kehamilan. 

Hari Perkiraan Lahir ( HPL ) bayi sebenarnya bisa anda ketahui dengan cara bertanya langsung kepada dokter atau bidan anda pada saat melakukan pemeriksaan secara rutin. Dan anda juga dapat mengetahui dengan mudah, dengan menghitungnya sendiri.

HPL berdasarkan riwayat menstruasi atau yang dikenal dengan rumus Naegele lalu disempurnakan dengan dengan menggunakan rumus Pariks adalah sebuah rumus yang dipercaya akurat dapat mengetahui HPL bayi. Rumusnya itu adalah : HPL = HPHT + 9 bulan + ( lama siklus haid – 21 hari )

Usia kehamilan pada seorang wanita itu adalah rata rata dengan waktu 40 minggu atau 280 hari dari HPHT yang normal. Jika perhitungan dengan menggunakan rumus diatas akan merepotkan anda maka sebaiknya anda menggunakan kalkulatorkelahiran untuk menghitungnya. 

Dapat Mengetahui Tepatnya Bayi Akan Lahir

Estimasi HPL ini adalah sebuah metode penghitungan hari perkiraan lahir bayi. Waktu lahir bayi ini bisa saja maju atau juga mundur. Maju mundurnya waktu lahir bayi ini tergantung dari kondisi ibu dan juga janin yang ada didalam kandungan.

Biasanya kebanyakan bayi akan lahir di rentang waktu 10 hari sebelum HPL atau juga 10 hari sesudah HPL. Tetapi anda tidak usah khawatir karena bayi akan terlahir dengan normal, selama bayi anda sudah cukup bulan atau sekitar 37 minggu dan selama tidak adanya keluhan selama masa kehamilan.

Itulah manfaat yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan kalkulator kelahiran. Disini anda akan dapat mengetahui kapan tepatnya bayi anda akan dilahirkan.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Artikel,4,Berita,1,Bisnis,2,Kesehatan,3,Krim Veet,1,Peluang Usaha,1,Travel,2,Waxing,1,
ltr
item
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net: Manfaat Menggunakan Kalkulator Kelahiran Untuk Proses Persalinan
Manfaat Menggunakan Kalkulator Kelahiran Untuk Proses Persalinan
https://1.bp.blogspot.com/-arabvEMjo10/WrL7MR6VT4I/AAAAAAAAAII/RyT0ykYabNMvvSuW4n2w4H4jj8IPs-_TQCLcBGAs/s640/Kalkulator%2BKelahiran%2BUntuk%2BProses%2BPersalinan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-arabvEMjo10/WrL7MR6VT4I/AAAAAAAAAII/RyT0ykYabNMvvSuW4n2w4H4jj8IPs-_TQCLcBGAs/s72-c/Kalkulator%2BKelahiran%2BUntuk%2BProses%2BPersalinan.jpg
Sumber Berita Harian Terkini, Informasi Terpercaya - Qiesta.Net
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/03/manfaat-menggunakan-kalkulator.html
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/
https://blogqiesta.blogspot.com/2018/03/manfaat-menggunakan-kalkulator.html
true
7976189213632316703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy